Selasa, 15 November 2011

Nadeea oe tranlate

Hasil Penerjemahan
Nama Siswa                                     : Nadia Khusaniah
Kelas                                                : XI IPA
Pengarang Kitab Tafsir                   : Ar Rozi
Surat                                                : Al Fatihah
Ayat                                                  : 1(Pertama)

Hasil Penerjemahan (Bahasa Indonesia)
Tafsiran Asli (Bahasa Arab)
Bunyi Ayat
Dalam nama Allah Yang Maha Pemurah (1)

Interpretasi Basmalah:
Pepatah Mahakuasa: {nama Allah Yang Maha Pemurah} tunduk pada dua jenis Pencarian: Tipe I: Anda mungkin diketahui para ulama bahwa Allah SWT Alpha dan salah satu nama dari antiseptik Kudus, yang ditemukan dalam buku tahun ini, tidak diragukan lagi bahwa pencarian untuk masing-masing dan setiap nama-nama, isu Sharifa tinggi, dan juga nama ilmu yang didapatkan hanya jika didahului oleh ilmu pengetahuan Palmsmy, dan dalam mencari bukti nama-nama, dan fungsi direktori pada meratakan berikutnya off, dan jawaban atas kecurigaan yang mengingatkan pada penolakan banyak masalah, dengan total lebih dari ribuan, Tipe II: Investigasi ayat ini : untuk Alaba dalam kata-kata dari {nama Tuhan} B Embed, yang berhubungan dengan oleh, dan apresiasi: nama Tuhan melanjutkan dalam kinerja perbuatan baik, dan makna yang tidak menjadi ringkasan yang hanya diketahui setelah meninjau bagian dari ibadah, iman bisnis yang benar dan bersih dengan bukti dan bukti, dan dengan jawaban kecurigaan, dan jumlah ini dapat ditingkatkan sampai sepuluh ribu pertanyaan.
Denda poin yang ia {Allah melarang} merujuk untuk menyangkal apa yang mereka tidak harus dari keyakinan dan tindakan, dan dia berkata {nama Tuhan! Referensi apa yang harus menjadi keyakinan dan proses yang dikutip di atas, {nama Tuhan} tidak diketahui sampai setelah berdiri di semua keyakinan benar, dan bersih usaha Ini adalah urutan di mana saksi kesehatannya hak pikiran, dan hak untuk mengekspresikan.
Ya, Allah yang tak terhitung jumlahnya:





تفسير البسملة :
وأما قوله جل جلاله : { بِسْمِ اللَّهِ الرحمن الرحيم } ففيه نوعان من البحث : النوع الأول : قد اشتهر عند العلماء أن لله تعالى ألفاً وواحداً من الأسماء المقدسة المطهرة ، وهي موجودة في الكتاب والسنّة ، ولا شك أن البحث عن كل واحد من تلك الأسماء مسألة شريفة عالية ، وأيضاً فالعلم بالاسم لا يحصل إلا إذا كان مسبوقاً بالعلم بالمسمى ، وفي البحث عن ثبوت تلك المسميات ، وعن الدلائل الدالة على ثبوتها ، وعن أجوبة الشبهات التي تذكر فيها نفيها مسائل كثيرة ، ومجموعها يزيد على الألوف ، النوع الثاني : من مباحث هذه الآية : أن الباء في قوله { بِسْمِ اللَّهِ } باء الإلصاق ، وهي متعلقة بفعل ، والتقدير : باسم الله أشرع في أداء الطاعات ، وهذا المعنى لا يصير ملخصاً معلوماً إلا بعد الوقوف على أقسام الطاعات ، وهي العقائد الحقة والأعمال الصافية مع الدلائل والبينات ، ومع الأجوبة عن الشبهات ، وهذا المجموع ربما زاد على عشرة آلاف مسألة .
ومن اللطائف أن قوله { أَعُوذُ بالله } إشارة إلى نفي ما لا ينبغي من العقائد والأعمال ، وقوله { بِسْمِ اللَّهِ } إشارة إلى ما ينبغي من الاعتقادات والعمليات ، فقوله { بِسْمِ اللَّهِ } لا يصير معلوماً إلا بعد الوقوف على جميع العقائد الحقة ، والأعمال الصافية ، وهذا هو الترتيب الذي يشهد بصحته العقل الصحيح ، والحق الصريح .
نعم الله تعالى التي لا تحصى :


  بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar